Selasa, 15 Januari 2019

Curug Dengdeng

7. Menikmati keajaiban air terjun berundak: Curug Dengdeng

Pasti Anda sering melihat persawahan dengan sistem pengairan terasering, terutama di Bali. Tapi, air terjun dengan bentuk berundak semacam itu mungkin jarang. Bila Anda ingin menyaksikan keajaiban alam tersebut, silakan melipir ke Tasikmalaya, tepatnya ke Desa Tawang, Pancatengah.

Photo by tedy_syah23

Curug ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi. Dengan aliran yang cukup deras dari hulu sungai di Gunung Raja, Curug Dengdeng masih cukup aman untuk Anda yang ingin bermain di alirannya. Airnya sangat menyegarkan, lho!

Photo by redireliefians

Untuk bisa sampai ke lokasi dibutuhkan usaha yang cukup menguras tenaga. Dari parkir kendaraan di rumah penduduk hingga sampai lokasi dibutuhkan setengah jam trekking. Tapi semuanya akan terbayar dengan pemandangan indah dan suasana yang masih asri. Maklum, curug indah ini bisa dikatakan masih tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan.

Photo by cjcpixels

Beberapa spotnya juga pas untuk menambah koleksi foto di akun Instagram Anda. Gabungan persawahan hijau, perbukitan, aliran air dan pohon yang rindang pastinya akan mengundang decak kagum bagi penikmatnya.

Photo By mr_edp
Curug Dengdeng

Lokasi: Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Koordinat di sini.
Telepon: 0817 613 246
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 16.00
Tiket Masuk: Gratis, sumbangan sukarela untuk pembangunan fasilitas

0 komentar:

Posting Komentar