Selasa, 15 Januari 2019

Kampung Naga

15. Menjelajahi eksotisme kampung adat Tasikmalaya: Kampung Naga

Ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat Sunda yang masih menjunjung tinggi kearifan lokal dan adat istiadat kala di Tasikmalaya? Silakan berkunjung ke kampung adat yang eksotis, Kampung Naga.

Banyak sekali keunikan yang bisa Anda temukan di kampung ini. Berada di lembah yang subur, rumah warga di kampung ini memiliki kemiripan satu sama lain, terutama arsitekturnya, yaitu berbentuk rumah panggung. Masyarakatnya juga masih menjunjung tinggi adat istiadat serta budayanya. Maka jangan heran jika mereka menunjukkan keramahan dan kesolidan menegakkan hukum adatnya.

Photo By firmanoimadridista, dewisekarkartini

Secara pemandangan, berada di Kampung Naga akan memberikan sensasi tersendiri. Ini tak bisa dilepaskan dari lokasinya yang berada di lembah yang subur dan sejuk.

Photo By asrofuu24

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri, berada di Kampung Naga bisa menjadi pilihan yang diambil. Anda bisa menyaksikan, atau bahkan ikut beraktivitas warga kampung dalam bertani dan mengolah ladangnya. Juga, Anda bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian warganya dengan membeli hasil bumi atau kerajinan yang dibuat masyarakat lokal.

Photo By disyeratnasari, yudha_abdulwasiy
Kampung Adat Naga

Lokasi: Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Koordinat di sini.

0 komentar:

Posting Komentar