Selasa, 15 Januari 2019

Pantai Sidangkerta

12. Menikmati keindahan taman laut Pantai Selatan: Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta memiliki keistimewaan yang tak dimiliki pantai lainnya di Tasikmalaya, atau bahkan di sepanjang pesisir selatan Pulau Jawa. Keistimewaan tersebut adalah Taman laut Lengsar.

Pantai yang berjarak lebih dari 70 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya tersebut memiliki lanskap yang menawan, pantai berpasir putih yang landai dan, seperti halnya pantai yang menghadap Samudera Hindia, memiliki ombak yang besar dan angin yang kencang.

Photo by gilang_delu

Namun demikian, berenang, atau setidaknya bermain air, sangat mungkin dilakukan di Pantai Sindangkerta. Anda bahkan bisa menikmati keindahan Taman Laut Lengsar dan melihat biotanya secara langsung seperti ikan hias, kepiting hingga siput dan kerang, bahkan sejumlah terumbu karang yang unik, kala laut sedang surut.

Photo by rima_tria98

Jika ingin mendapatkan sensasi maksimal berkunjung ke Pantai Sindangkerta, momen yang tepat adalah sore menjelang malam. Selain bisa menyaksikan sunset yang luar biasa indah, Anda juga bisa menyaksikan aktivitas biota laut tersebut di taman yang juga istimewa itu.

Photo by dodik_king9
Pantai Sindangkerta

Lokasi: Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Koordinat di sini.
Tiket Masuk: Gratis di hari biasa, Rp5.000 di hari libur

0 komentar:

Posting Komentar