Selasa, 15 Januari 2019

Karaha Bodas

6. Spot eksotik yang Instagenic: Karaha Bodas

Ada yang menyebut spot ini sebagai Kawah Putih-nya Tasikmalaya. Tapi, Karaha Bodas tak perlu dibandingkan dengan tempat lain karena keunikan dan keeksotisan yang dimiliki.

Karaha Bodas sendiri merupakan kawah dari gunung api muda yang menghasilkan fenomena fumarol dan solfatoryang berpotensi menghasilkan panas bumi. Karena alasan itu ketika berada di lokasi ini, Anda akan mencium bau sulfur dan belerang.

Photo by cahyaanugrah

Terlepas dari itu, pemandangan di Karaha Bodas bisa dikatakan cukup eksotik. Dikelilingi pepohonan pinus yang teduh dan rimbun, kawah putih tersebut memunculkan karismanya sebagai lanskap yang menarik.

Photo by aie.ay

Tak sedikit yang memaksimalkan pemandangan nan apik tersebut sebagai background swafoto pengunjung, dan tak sedikit pula yang memilih trekking menyusuri setiap lekuk kawah, termasuk menjelajahi air panas yang muncul di beberapa titik.

Photo By nidannadin

Sayangnya tak banyak fasilitas umum terdapat di sini. Namun demikian, seharusnya hal itu tak menghalangi Anda untuk berkunjung, bukan begitu?

Karaha Bodas

Lokasi: Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat
Cara ke Sana: Dari arah Bandung menuju ke Tasikmalaya, ikuti turunan Gentong terakhir, kemudian belok ke kanan dan masuk desa Kadipaten, atau Polsek Kadipaten dengan jarak lokasi sekitar lima kilometer. Ikuti jalan menuju ke daerah Telaga Bodas Garut. Tanya kepada warga untuk bisa sampai ke lokasi. Koordinat di sini.

0 komentar:

Posting Komentar