Selasa, 15 Januari 2019

Rumah Batu Karangnunggal

17. Merasakan sensasi tinggal di jaman batu ala The Flintstones: Rumah Batu Karangnunggal

Pernah berpikir hidup seperti Fred dan Wilma dari kartun The Flintstones di era zaman batu? Well, jika ada keinginan untuk itu, mungkin gambaran awalnya bisa Anda lihat di Rumah Batu Karangnunggal di Tasikmalaya.

Photo By ngabolangngabolang.blogspot.co.id

Rumah Batu ini merupakan area rekreasi yang dulunya cukup ternama di Tasikmalaya. Namun dengan tampilannya saat ini, kesan terbengkalai terlihat karena banyaknya tanaman rambat yang menutupi bangunan, yang merupakan hasil pahatan seniman setempat.

Photo By Adeng-Bustomi

Meski begitu, rumah batu ini masih memiliki sisi unik dan eksotis. Tak salah jika kemudian banyak yang berfoto dengannya.

Photo by Kutepmaulana

Anda juga bisa melihat perabotan di rumah tersebut, kesan unik dan ‘berbeda’ begitu kentara. Tapi, di situlah letak keindahan yang susah untuk disamai tempat lain, bukan begitu?

Rumah Batu Karangnunggal

Lokasi: Gunung Cantigi, Blok Pasingpongpok, Dusun Sukawangi, Desa Cibatu, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat
Tiket Masuk: Sukarela
Cara ke Sana: Dari pusat kota Tasikmalaya menuju Karangnunggal, kemudian belok kiri ke arah Cikukulu, Cibatuireng hingga masuk ke desa Cibatu. Ikuti jalan ke Kampung Pasirpongok, kemudian belok ke kanan ke kampung Cintasari. Silahkan bertanya kepada warga untuk bisa sampai ke lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar