Selasa, 15 Januari 2019

Jembatan Akar Santoaa

4. Jembatan unik untuk mahakarya alam: Jembatan Akar Santoaa

Instagrammer pemburu spot unik dan tak biasa bisa menambah koleksi foto menarik di akun mereka kala berkunjung ke Jembatan Akar Santoaan Cigalontang.

Tak seperti jembatan akar di Padang, Sumatera Barat dan Baduy di Banten, jembatan akar ini terbentuk dari dua pohon yang tumbuh dan terpisahkan oleh sungai Santoaan di wilayah Gunung Galunggung.


Untuk bisa sampai ke Jembatan Akar Santoaan ini juga bukan hal yang mudah. Anda harus trekking kurang lebih satu kilometer dari titik perhentian terakhir menggunakan kendaraan bermotor.


Namun perjalanan bisa dikatakan akan banyak diwarnai hal yang mengesankan, mulai sejuknya alam pegunungan saat pagi hari, melihat langsung sawah yang menghijau, menyesapi udara segar hingga menyaksikan perbukitan nan jauh di sana.

Finish-nya adalah jembatan akar yang membentang di atas sungai berbatu dengan aliran yang cukup deras, meski tak cukup dalam. Ada lima hingga enam batang bambu diletakkan di atas jembatan akar untuk memudahkan siapa pun melintasinya.


Karena bentuk dan lokasinya yang unik, tak salah jika banyak yang menilai jembatan ini begitu Instagrammable. Menurut Anda?

Jembatan Akar Santoaan

Lokasi: Kampung Tataru, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat
Cara ke Sana: Dari pusat Kota Tasikmalaya menuju ke Alun-Alun Singaparna, lalu berbelok ke arah Cigalontang hingga menemukan SDN Sukamanah. Setelahnya berbelok ke kanan ke arah Bojong Nangka dan mengambil jalur ke kampung Tataru. Bertanyalah kepada warga untuk bisa sampai ke lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar